6 Tips Membeli Komputer Bagi Pemula

Membeli Komputer

Apa yang harus dilakukan dan mengapa ?

Ini tidak adil, tetapi membeli komputer lebih mudah bagi sebagian orang dan sulit bagi orang lain.
Mereka yang telah membeli dan menggunakan komputer di masa lalu sudah memiliki gagasan tentang apa yang mereka butuhkan di komputer baru. Tetapi mereka yang baru mengenal dunia komputer mungkin tersesat dalam berbagai pilihan yang tersedia.

Jawaban singkat untuk “Apa yang harus saya beli?” Adalah yang terbaik. “Tentu saja jawaban ini sangat subjektif karena” terbaik “seseorang pasti berbeda dari yang lain. Definisi” terbaik “kami lebih cepat dan lebih besar, tetapi bahkan hal itu membuat seorang pemula komputer kagum. Berikut ringkasan singkat tentang apa seorang pemula komputer harus melakukannya. dan mengapa.

1. Beli komputer yang memiliki aksesori penting

Setiap komputer dapat dibagi menjadi empat komponen utama: CPU, layar, keyboard, dan mouse. Sebagai permulaan, yang terbaik adalah membeli komputer yang memiliki semua komponen ini sehingga merakit komputer saat kamu membawanya pulang mudah untuk menghubungkan barang-barang di mana pun mereka berada.

2. Tentukan untuk apa kamu akan menggunakan komputer

Jika kamu ingin menggunakan komputer untuk menavigasi web, mengirim email, atau menjalankan tugas pemrosesan kata atau spreadsheet sederhana, PC dengan komponen dasar yang baru saja kami jelaskan sudah cukup. Jika kamu ingin menggunakan komputer untuk membantu mendapatkan karier multimedia, kamu perlu, misalnya, melengkapi sistem kamu dengan pemindai, printer, kamera digital, tablet, atau kamera digital. Jika kamu ingin komputer membantu karier musik, kamu memerlukan mikrofon dan rangkaian speaker berkualitas tinggi.

Baca Juga  Macam-macam perangkat keras komputer(Hardware)

3. Buat anggaran dan pertahankan

Berapa banyak yang mampu kamu belanjakan untuk komputer baru? Meskipun harga PC sedang menurun, namun tetap dapat menimbulkan pengeluaran yang berat terutama jika kamu membutuhkan aksesori tambahan yang dijelaskan di atas. Selain itu, kamu harus menghitung biaya pemeliharaan.

4. Mulai belanja perbandingan dan telusuri “tercepat dan terbesar”

Yang saya maksud dengan “tercepat dan terbesar” adalah komputer yang memiliki prosesor tercepat, modem tercepat, memori terbesar, dan kapasitas hard drive terbesar. Bahkan jika kamu berpikir kamu tidak akan pernah membutuhkan jumlah kecepatan atau ruang yang tersedia di pasar saat ini, penting untuk memilikinya jika kamu sangat membutuhkannya di masa depan. Memiliki cadangan yang besar akan memangkas biaya ketika saatnya tiba untuk meningkatkan dengan lebih dari yang mungkin kamu dapatkan di PC yang menawarkan lebih sedikit.

5. Tetap berpegang pada merek terkenal

ini menjadi petualangan bagi mereka yang memiliki lebih banyak pengalaman dengan komputer.
Meskipun merek terkenal ini mungkin sedikit mahal, pemula komputer akan menghargai kenyamanan membeli komputer dari perusahaan yang memiliki rekam jejak panjang dalam membangun produk berkualitas,
dan memiliki dana yang tersedia untuk pengembalian dan perdagangan, layanan dan jaminan.

6. Pilih toko

Jika kamu memiliki gagasan tentang apa yang kamu inginkan di komputer dan jenis komputer apa yang kamu inginkan, satu-satunya tugas kamu yang tersisa adalah memutuskan di mana kamu ingin membelinya.
Ada sejumlah tempat yang tersedia termasuk gerai toko komputer, toko online, situs lelang, toko komputer bekas, atau tempat obral lingkungan kamu. Untuk pemula komputer, kami merekomendasikan membeli PC dari toko fisik.
Di toko fisik, kamu memiliki kesempatan untuk melihat sendiri komputer yang kamu inginkan dan mengajukan pertanyaan. Pembeli PC baru juga memiliki akses ke jaminan penyimpanan, pengembalian, penawaran, dan layanan.

Baca Juga  5 tips membuat blog dengan mudah

Saran ini akan memberikan permulaan yang baik bagi komputer pemula dalam memilih PC berkualitas untuk pertama kalinya, dan juga berlaku untuk komputer Windows atau komputer Apple Macintosh.
Setelah membuat keputusan ini dan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu, kamu kemudian dapat menjelajah ke dunia perangkat lunak yang menakjubkan – dunia sebesar dunia perangkat keras!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *